Pilih Laman

ndustri pariwisata adalah lokomotif pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan, industri Pariwisata dunia berkontribusi terhadap pertumbuhan sepertiga bagian dari perdagangan dunia dalam dekade terakhir. Total nilai keseluruhan dampak ekonomis yang dihasilkan dari industri pariwisata dunia adalah lebih dari tiga kali lipat dari nilai ekonomis kontribusi langsung Industri Pariwisata itu sendiri. Tahun 2010 Indonesia termasuk 10 besar yang menyerap tenaga kerja bidang pariwisata. Tingkat pertumbuhan ketersediaan lapangan kerja dapat mencapai penambahan 150.000 sampai dengan 1,1 juta pertahun. Dampak dari pertumbuhan pariwisata tersebut mempengaruhi terhadap pertumbuhan jumlah hotel baik di dalam negeri maupun luar negeri sehingga industri perhotelan dan pariwisata terus membutuhkan tenaga kerja yang ahli dan profesional.

Untuk menjawab tuntutan tersebut AKPAR NHI sudah membuka program studi Perhotelan pada tahun 2001 yang hadir untuk mencetak alumni yang memiliki ilmu perhotelan berkualitas untuk mengelola usaha pariwisata khususnya operasional perhotelan, go international,kreatif, efisien dan berjiwa wirausaha dalam menunjang terwujudnya insan pariwisata khusunya bidang perhotelan yang penuh tanggung jawab dalam mengemban tugas kewajiban baik selaku pribadi maupun selaku warga masyarakat.

Program studi Perhotelan adalah suatu program pembelajaran yang menerapkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan ilmu perhotelan jasa lainnya dalam bidang perhotelan. Sumber daya manusia yang mempunyai keahlian dalam memadukan ketrampilan praktis dan pengetahuan manajemen di sektor kepariwisataan, khususnya di dunia perhotelan, telah menjadi tuntutan mutlak di tengah perkembangan industri perhotelan yang pesat di Indonesia.